27 April 2011

Peran serta Ambalan Candrakirana-Cakradipura SMA Negeri 9 Semarang dalam Sosialisasi UU Kepramukaan di Unnes Semarang

Wakil Presiden Budiono hadir di Universitas Negeri Semarang (Unnes) kampus Sekaran membuka Sosialisasi Undang-undang Gerakan Pramuka, 25-27 Maret. Bersama Wakil Presiden, hadir pula tiga menteri, yakni Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Malarrangeng, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, dan Menteri Pendidikan Nasional M Nuh.

Kehadiran orang nomor dua di negeri ini disambut gegap gempita oleh seluruh peserta Sosialisasi UU Pramuka dan juga oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Jawa Tengah Sapta Raharja. Hadir dalam rapat tersebut Rektor Sudijono Sastroatmodjo, Pembantu Rektor II Wahyono, Pembantu Rektor III Masrukhi, dan beberapa pejabat serta panitia lainnya. Turut pula wakil Kwartir Daerah Jawa Tengah.

“Wapres akan mencanangkan sosialisasi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan kepramukaan di antara berbagai kegiatan yang melibatkan ribuan pramuka dari seluruh Indonesia,” kata Sapta.

Ketua Panitia Masrukhi mengemukakan, selain sebagai tuan rumah, Unnes bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga serta Kwartir Daerah Jawa Tengah “ketiban sampur” gawe dari Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga itu.

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini. Di samping tambah pengetahuan, kami juga bertambah teman,” kata Dyas anak ACC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar